Om Swastyastu, Selamat Datang Di Feel In Bali. Semoga Informasi yang Ada Di Blog Ini Bermanfaat
-

Cara Membuat Blog di Blogger terlihat lebih Profesional


Blogging telah menjadi sangat populer di kalangan pengguna di internet. Biasanya, seseorang yang akan memulai blogging  memilih salah satu dari dua platform blogging - Blogger atau Wordpress. Sebuah blog gratis dapat dibuat di kedua situs tersebut. Aku punya dua blog utama sendiri, baik yang diselenggarakan oleh Blogger. Pada waktu saya online, saya telah menemukan beberapa cara untuk membuat blog ini tampil lebih profesional, meskipun mereka bebas host oleh Google.

Keuntungan menggunakan Blogger banyak.

Pada menit siapa pun dengan pengetahuan teknis sedikit dapat memiliki blog gratis dari mereka sendiri.
Blogger juga dikenal untuk keamanan tinggi.
Blogger memiliki 100% uptime. Website Hosted kadang mengalami periode downtime. Anda dapat merasa yakin bahwa orang akan selalu menemukan blog Anda.
Banyak gratis widget, tutorial dan kode yang tersedia di web untuk mengoptimalkan blog.
Bagi mereka yang memiliki blog yang diselenggarakan oleh blogspot, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil itu membuatnya tampak lebih profesional.


Cara Membuat Blog Mencari Profesional di Google Blogger

Mencari template premium gratis
Anda memiliki pilihan untuk memilih salah satu template gratis yang menyediakan Blogger. Tapi, ada keuntungan tertentu untuk menemukan template Blogger premium.
Dioptimalkan untuk SEO - Banyak template premium diciptakan oleh desainer web dan dioptimalkan untuk search engine.
Cari di Google secara gratis portofolio template Blogger (pencarian di bawah gambar untuk melihat beberapa template gratis yang sangat baik) atau bebas Blogger magazine template, tergantung pada jenis yang Anda inginkan.


Untuk menambahkan template baru, klik Template dalam menu dashboard Blogger Anda. Hit Backup / Restore di bagian kanan atas. Backup template Anda saat ini terlebih dahulu dengan mengklik Download Template lengkap, jika anda tidak puas dengan tampilan yang baru. Lalu, klik tombol Choose File untuk meng-upload template Blogger baru.

Lepaskan Blogger navbar di bagian atas

Para blogger, bar navigasi memiliki beberapa fungsi, termasuk pencarian, blog berikutnya, dan sign in untuk Dashboard Anda. Namun, kelemahan utama adalah bahwa hal itu membuat sebuah blog terlihat seperti jutaan blog di luar sana. Jadi, dalam kepentingan memiliki blog yang unik dan profesional, saya sarankan menghapus navbar ini.

Login ke dashboard Blogger Anda. Pilih Layout dalam menu utama. Klik link edit di sebelah Navbar di bagian atas untuk mendapatkan menu configure Navbar. Di bagian bawah, menu ini, periksa pilihan Off. Hit Simpan dan Anda selesai. Blog Anda sekarang akan menampilkan ruang kosong di mana navbar dulu.

Dapatkan custom domain unik

Jika tujuan Anda adalah untuk menerima pengunjung melalui mesin pencari, Anda akan berjuang perjuangan yang berat tanpa custom domain untuk blog Anda. Domain normal untuk blogger biasanya terlihat seperti ini: grahammatthewsart.blogspot.com. Dengan perubahan terbaru, domain ini sebenarnya redirect ke negara domain tertentu seperti. Ca, tergantung di mana kehidupan pengunjung. Secara teknis, pengunjung Anda akan pergi ke blog yang berbeda, karena domain yang berbeda.

Tentu saja hal ini menyajikan beberapa masalah jika Anda berharap untuk mendapatkan blog Anda peringkat di mesin pencari. Lalu lintas Blogger tersebar di beberapa domain khusus negara!

Ada solusi yang sangat sederhana untuk ini ... tapi itu mengejutkan seberapa sering diabaikan - Domain Kustom. Membeli dan menyiapkan custom domain sangat mudah. Blogger memiliki layanan mereka sendiri untuk hanya $ 10 per tahun. GoDaddy juga memiliki halaman setup yang mudah untuk Blogger.

Kami memiliki tutorial untuk mengarahkan domain kustom untuk Blogger - Redirect GoDaddy Domain ke Blogger Jika Anda memerlukan bantuan untuk memasang domain, sebutkan di bawah ini.

Blogger Favicon

Favicon adalah ikon kecil terlihat di dekat nama website Anda, di address bar di browser Anda. Mereka membuat blog tampil lebih profesional dan salah satu cara untuk merek sendiri di web.

Favicon adalah biasanya 16 X 16 px dalam ukuran. Untuk membuat satu, pencarian online untuk pencipta favicon gratis atau pergi ke alat gratis di Dynamic Drive. Gunakan logo, atau bahkan menggunakan foto diri sendiri atau lukisan.
Ketika favicon Anda dibuat, pergi ke Layout di dashboard Blogger Anda. Dekat bagian Favicon di bagian atas, klik edit. Cari file favicon di komputer Anda, meng-upload, Simpan, dan Anda semua dilakukan.


Buat banner yang menarik untuk bagian atas.

Banner dapat menyertakan logo Anda, nama Anda, dan bahkan gambar (s) dari karya seni Anda. Ukurannya akan tergantung pada ukuran template yang Anda memungkinkan. Jika Anda memiliki pengetahuan tentang Photoshop atau software editing gambar lainnya, saya sarankan membuat orang di sana. Ada juga banyak pembuat banner online gratis yang dapat ditemukan dengan mencari menggunakan kalimat itu.