image1 image2 image3

HELLO I'M ENDRA YUDA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M BLOGGER FROM BALI|I HOPE THIS BLOG IS USEFUL

Objek Wisata di Singapura dan Karekteristik Wisatawan Singapura




OBJEK WISATA DI SINGAPURA



ORCHARD ROAD
Daya Tarik dari tempat ini merupakan pusat segala aktifitas bisnis modern, pusat perbelanjaan mewah dan lengkap, pusat hiburan, hotel-hotel dan restaurant sehingga menjadi pusat kegiatan wisata di Singapura.






SINGAPORE ZOO
Salah satu tempat wisata andalan Singapura. Dilengkapi oleh ribuan satwa langka, wahana bermain anak-anak yaitu Rainforest Kidzworld. Gelombang semarak menanti anak-anak di area bermain air, dengan tema seperti taman impian satwa basah!







Boat Quay
Salah satu tempat terbaik di Singapura untuk bersantap di ruang terbuka dan disamping sungai Singapura. Di tahun 1960-an, tempat ini merupakan pelabuhan teramai di Singapura, namun kini telah berubah menjadi tempat gaul yang populer bagi penduduk setempat, ekspatriat dan wisatawan, dengan kafe-kafe yang bergaya, restoran kelas satu, pub para yuppie dan galeri desainer.Hamparan area hiburan malam yang indah dan ramai ini menawarkan pemandangan Singapore River.




Clarke Quay
Wilayah festival tepi sungai satu-satunya di Singapura yang menggabungkan makanan, perbelanjaan dan hiburan. Daerah ini mempunyai berbagai restoran khusus, pub dengan tema-tema tertentu, serta tak ketinggalan wine bar. Di seberang sungai terdapat sejumlah pengalaman bersantap yang menarik, tepatnya di Riverside Point. Tempat yang romantis dan bisa juga menjadi tempat yang sangat “liar” karena disini banyak tempat “dugem” juga.




LITLE INDIA
India mini ala Singapura. Anda bisa menemukan banyak hal baru disini. Mulai dari kios penjual buah segar dan permen khas India sampai dengan kios penjual baju dan sepatu dengan harga begitu murah, Anda akan dibuat pusing dengan pilihan-pilihan yang tersedia.  Banyak pernak-pernik cantik khas india.







ZONA-ZONA DI UNVERSAL STUDIO SINGAPURA

MADAGASCAR

Sebuah area dengan nuansa hutan tropis yang kental, dipenuhi dengan binatang-binatang yang unik dan menakjubkan seperti lemurs dan foosas. Bertemu langsung tokoh kartun  Madagascar dalam wujud 4D.







FAR-FAR AWAY
Anda bisa bertemu dengan tokoh donkey, menyaksikan petualangan Shrek dari dunia 4D, naik bianglala para peri, serta naik ke punggung sang naga kekasih donkey (roller coaster) untuk menyaksikan dunia Shrek yang sungguh menakjubkan.





THE LOST WORLD
Salah satu zona yang ada dan di bagi menjadi 2 area, yaitu : 


JURASSIC PARK
Anda bisa mengalami sendiri bagaimana suasana hutan tropis di mana dinosaurus bersembunyi, melihat Pteranodons berterbangan di udara merupakan pengalaman yang sungguh mencengangkan.





WATER WORLD
Anda bisa menyaksikan pertunjukan menegangkan seperti di film “WaterWorld” asli, pertunjukan ini akan diramaikan dengan adegan ledakan api dan semburan air yang benar-benar asli.







ANCIENT EGYPT
Anda bisa melihat piramid kuno dan obelisk berdiri dengan gagahnya. Anda akan merasa seperti dibawa ke negeri Mesir dengan setting tahun 1930, jaman keemasan negeri Mesir.










NEW YORK
Zona berikutnya adalah di mana anda akan merasa seperti berada di kota new york dengan menyusuri jalan di mana ada banyak deretan toko di sisi kanan dan kiri yang didesain persis seperti di jalan kota New York. Lalu temukan juga artis legendaris di sepanjang jalan ini. Anda bisa berfoto ria dengan tokoh-tokoh idola anda yang datang dari jaman dulu seperti Charlie Chaplin dan Marilyn Monroe.






Karakteristik Wisatawan Singapura

Karakteristik wisatawan Singapura cenderung menyukai wisata leisure sehingga Batam, Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, dan Padang masih merupakan tujuan utama mereka.
Produk wisata yang paling diminati wisatawan Singapura di antaranya MICE, belanja, golf, spa, wisata petualangan, resor, wildlife, heritage, dan surving.
Banyak anak muda Singapura saat weekend menghabiskan waktu di Batam hanya untuk makan malam kemudian kembali ke negaranya. Fakta itu membuat pihaknya harus makin bekerja keras memelihara pasar dan meningkatkan jumlah kunjungan mereka.
Masyarakat Singapura sedang mengalami perubahan paradigma berwisata dari yang semula long haul atau perjalanan panjang misalnya ke Eropa menjadi short haul.

Share this:

CONVERSATION