Skip to main content

Dimana mencari kebahagian itu?


Ini mungkin hal yang banyak ditanyakan. Bahkan ada yang ingin membeli kebahagiaan itu berapapun harganya. Saat seseorang sedang terpuruk, saat seseorang yang sedang terbelit suatu masalah yang rumit, maka munculah pertanyaan “kapan ya saya bisa bahagia?”apakah kebahagiaan itu ada? dimana saya menemukan kebahagiaan itu? Apa yang harus saja lakukan untuk menemukan kebahagiaan itu? Apa yang saya harus korbankan untuk menemukan kebahagiaan itu? Jika saya harus meminta, kepada siapa saya meminta kebahagiaan itu? Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya..

Hmm sesungguhnya jika kita tela’ah lebih baik lagi kebahagiaan tersebut bersumber dari diri sendiri walaupun sangat sedikit yang menyadarinya. Kapan ya kita bahagia? Tentunya kapanpun, jika kita mau untuk mewujudkan kebahagiaan itu, kita akan dapat menggapainya. Tentunya tidak dengan merusak kebahagiaan orang lain. Karena kebahagiaan bersumber pada diri sendiri.

Apakah kebahagiaan itu ada? Itu kembali lagi pada diri anda sendiri, bagaimana keyakinan anda tentang kebahagiaan. Ini karena kebahagiaan itu masih bersifat abstrak.. jika anda meyakini bahwa kebahagiaan itu ada, maka kebahagiaan itu aka nada, tapi sebaliknya jika anda berpandangan bahwa kebahagiaan itu tidak ada, maka anda tidak akan menemui kebahagiaan dala hidup anda.

Dimana saya menemukan kebahagiaan itu? Sumber  kebahagiaan itu ada pada diri anda sendiri, yang tentunya juga terdapat sumber-sumber pndukung seperti keluarga, teman dsb.

Apa yang harus saya lakukan untuk menemukan kebahagiaan itu?  Karena kebahagian itu berasal dari diri anda sendiri. Maka hal yang harus anda lakukan adalah mewujudkan kebahagian anda sendiri :D

Apa yang harus saya korbankan untuk memperoleh kebahagiaan? Yang harus dikorbankan adalah perasaan sakit, sedih, susah, duka nestapa dll

Pada intinya kebahagiaan itu ada pada diri anda sendiri :D

My name is Putu Endra Yuda, a blogger from Bali . Bali is know as the island of the gods,so many tourists want to visit and enjoy beautiful of the island,both cultures,customs and natural. Thinking of going to Bali? Don't hesitate to contact me if you have questions or just looking for more information.
© 2020 Feel in Bali

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.