Skip to main content

Contoh Kelainan Metabolisme : KELAINAN METABOLISME LEMAK



VI.  KELAINAN METABOLISME LEMAK
Dalam kelainan metabolisme lemak yang disebabkan oleh faktor turunan, pasien menderita karena pertambahan kadar lemak di dalam jaringan dan cairan tubuh, dan yang lain karena kekurangannya. Penyakit yang paling menonjol dalam kelompok ini ialah hypercholesterol (Xanthomatosis).

Disini jumlah kolesterol dalam tubuh lebih banyak dari normal, dan jumlah serum darah dua tiga kali lebih banyak dari biasa. Pembengkakan terjadi pada kulit karena sel-sel dibebani dengan kolesterol pada sel-sel gelembung (xanthomas); di bagian-bagian yang tertekan seperti lutut, sikut dan bokong; di dalam jantung ; dan di dalam urat daging tertentu. Dalam hal ini sering terjadi pengerasan pembulu darah dan pembulu nadi tajuk jantung. Kasus ini dapat ditangulangi dengan menurunkan kolesterol dalam air darah. Yang paling utama ialah menghindarkan makanan yang mengandung asam lemak yang jenuh seperti yang terdapat dalam daging atau makanan daging, telur dan lemak biasa.
My name is Putu Endra Yuda, a blogger from Bali . Bali is know as the island of the gods,so many tourists want to visit and enjoy beautiful of the island,both cultures,customs and natural. Thinking of going to Bali? Don't hesitate to contact me if you have questions or just looking for more information.
© 2020 Feel in Bali

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.