Skip to main content

Contoh Kelainan Metabolisme : KELAINAN METABOLISME PIGMEN




IV.  KELAINAN METABOLISME PIGMEN

Contoh yang terkenal disini ialah penyakit porphyria, yaitu gangguan pertumbuhan dan pembentukan hemoglobin dan pigmen-pigmen dan enzim lainnya di mana tubuh menggunakan bahan kimia seperti pophyrin. Dalam kebanyakan kasus pophyria, faktor turunanlah yang dipersalahkan. Dalam beberapa jenis penyakit ini, kulit tubuh sangat peka terhadap sinar matahari atau sinar ultraviolet buatan dengan lepuh-lepuh dan pigmen yang tidak normal pada kulit.
Dalam jenis lain pasien itu merasa sakit perut, muntah-muntah, sembelit dan sebagian otot lumpuh. Serangan yang akut biasanya disebabkan oleh penggunaan minuman alkohol atau bius atau karena infeksi. Untuk mengobatinya, hidarkanlah minuman alkohol dan obat bius, dan lindungilah kulit terhadap sinar matahari.
My name is Putu Endra Yuda, a blogger from Bali . Bali is know as the island of the gods,so many tourists want to visit and enjoy beautiful of the island,both cultures,customs and natural. Thinking of going to Bali? Don't hesitate to contact me if you have questions or just looking for more information.
© 2020 Feel in Bali

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.