Skip to main content

Jelaskan sifat kekuasaan menurut para sarjana




Ada sarjan yang membagi kekuasaan menrut sifatnya dalam 3 jenis :

1. Sifat kekuasaan yang fundamental
Sifat kekuasaan yang fundamental ialah selama manusia masih ada sejak dulu sampai sekarang maka kekuasaan itu merupakan dasar bagi manusia untuk melaksanakan kehendaknya terhadap orang lain.

2. Sifat kekuasaan yang abadi
Sifat kekuasaan yang abadi adalah selama manusia masih ada maka kekuasaan itu tidak akan hilang, jadi sejak dahulu sampai sekarang kekuasaan itu tetap ada.

3. Sifat kekuasaan yang multiform (aneka bentuk)
Kekuasaan itu tidak hanya dikenal dalam bidang  politik saja, tetapi juga dalam bidang kehidupan lainnya seperti hubungan kekuasaan antara orang tua dan anaknya, hubungan kekuasaan antara majikan dan buruhnya, hubungan kekuasaan antara guru dan muridnya.



Kekuasaan itu masih netral sifatnya selama ia masih belum digunakan untuk tujuan yang tidak baik dan bermoral tinggi. Sebaliknya jika kekuasan itu dipakai kea rah tujuan yang tidak baik, akibatnya akan merugikan masyarakat dan Negara.
My name is Putu Endra Yuda, a blogger from Bali . Bali is know as the island of the gods,so many tourists want to visit and enjoy beautiful of the island,both cultures,customs and natural. Thinking of going to Bali? Don't hesitate to contact me if you have questions or just looking for more information.
© 2020 Feel in Bali

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.